Tuesday, January 26, 2021

Yamaha Endurance Festival Siap Digelar September 2019 Mendatang

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. siap menggelar kembali Yamaha Endurance Festival (YEF) pada 14 – 15 September mendatang sebagai upaya dalam menghadirkan budaya balap ketahanan di tanah air.

Yamaha Endurance Festival

Hal tersebut secara langsung disampaikan dalam Press Conference yang diadakan di Media Room, Sentul International Circuit. Bogor pada Minggu (28/7), disela berlangsungnya event Yamaha Sunday Race 2019 (YSR) putaran ke-2.

“Tahun lalu, YIMM sukses menjadi produsen sepeda motor pertama yang menggelar balap ketahanan di Indonesia. Dan tahun ini, kami berkomitmen untuk kembali menggelar YAMAHA Endurance Festival bagi para konsumen dan pecinta balap di tanah air. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari sejarah dalam membangun budaya balap ketahanan di Indonesia, terlebih YAMAHA memang terkenal dengan DNA-racing-nya yang kuat.” terang Toshiaki Maeda Deputy Director CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Di tahun kedua penyelenggaraan Yamaha Endurance Festival, turut dibarengi dengan adanya penambahan durasi jam balap. Jika di tahun lalu durasi balap hanya diangka 1 sampai dengan 1 ½ jam, kini bertambah menjadi 2 jam dan berlaku untuk semua kelas.

Adapaun kelas yang tersaji pada ajang balap ketahanan ini meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 serta kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

Latest Update