Yamaha Geram Quartararo Kena Sanksi

Yamaha Geram Quartararo Kena Sanksi

ZONABIKER.COM – Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mendapat sanksi dan harus melakukan long lap penalty di seri berikutnya di GP Inggris di Sirkuit Silverstone, awal Agustus mendatang.

Quartararo mendapat penalti karena tindakannya yang ceroboh di GP Belanda. Di mana pebalap asal Perancis itu menyenggol hingga masuk gravel pebalap Aprilia Aleix Espargaro saat mau menyalip di tikungan.

Yamaha buka suara mengenai sanksi tersebut. Pabrikan Iwata itu geram karena tidak menyetujui keputusan Steward yang memberikan penalti di GP Inggris karena memberatkan pebalapnya.

Loading...


Pebalap tim Yamaha, Fabio Quartararo, saat melintasi garis finis pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya-Barcelona, pada 5 Juni 2022. (Foto oleh LLUIS GENE/AFP).Alasan Yamaha, insiden tersebut murni kecelakaan balap. Quartararo tidak berniat mencelakai pebalap lain. Adapun Aleix sendiri tidak jatuh dan akhirnya bisa finis posisi keempat, Quartararo justru yang terjatuh di insiden itu.

“Kami menganggap kecelakaan pertama Fabio sebagai kecelakaan balapan dan kami percaya bahwa keputusan untuk memberinya penalti untuk balapan berikutnya tidak serius dan tidak konsisten,” tulis Yamaha mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (28/6/2022).

“Mengingat dia tidak menjatuhkan siapa pun ke tanah dan Aleix masih mencetak poin, selain itu juga tidak konsisten dengan kecelakaan balap yang telah kita lihat di Grand Prix sebelumnya yang tidak dihukum,” kata Yamaha.

Loading...


Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)Meski tidak disebutkan secara eksplisit, pernyataan Yamaha merujuk pada insiden yang melibatkan Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, dan Alex Rins hingga patah pergelangan tangan di GP Spanyol di Sirkuit Catalunya.

Terakhir kata Yamaha, kecelakaan kedua Quartararo yang membuatnya tidak finis disebabkan oleh masalah piranti pengendali traksi. “Kami akan menggunakan jeda ini untuk menutup Grand Prix ini dan bersiap untuk bertarung dalam sebulan di Silverstone,” kata Yamaha.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here