Wednesday, October 28, 2020

Yamaha Grand Filano Hybrid dan Honda PCX Hybrid Buka Sejarah Baru di Thailand

Sejarah baru yang menarik terjadi di pasar motor Thailand pekan ini. Di mana pertempuran dua pabrikan motor besar memperebutkan supremasi di segmen baru, skuter hybrid.

Keduanya adalah Yamaha lewat Grand Filano Hybrid dan Honda yang baru saja merilis PCX Hybrid. Peluncuran keduanya pekan ini di Thailand memperpanjang catatan “Perang H-Y” diseluruh penjuru dunia Sobat Zonbie.

Honda PCX Hybrid sendiri memiliki spesifikasi yang persis dengan versi di Indonesia yang baru meluncur pekan lalu. Bedanya, rem belakang model Thailand masih tromol.

Sedangkan Grand Filano Hybrid bermodal mesin 125 cc Blue Core berpendingin udara yang basisnya persis dengan Mio M3 di Indonesia. Namun, Grand Filano Hybrid sudah dibekali dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang sebelumnya sudah tersemat di Aerox 155.

SMG juga yang menjadi kunci dari sistem hybrid pada Grand Filano Hybrid. Pasalnya, SMG dimanfaatkan menjadi ‘motor listrik’ sebagai sumber tambahan tenaga instan pada Grand Filano Hybrid. Mirip kinerja PCX Hybrid yang mengandalkan fitur ACG Starter pada sistem hybrid mereka.

Bukan sebuah hiperbola jika Grand Filano Hybrid bakal jadi penantang serius. Karena Yamaha Grand Filano Hybrid, meski bukan bermain dikelas yang sama seperti Honda PCX, tapi memiliki sederet fitur yang mumpuni.

Sebut saja One-Push Start yang mirip Easy Start System pada motor Suzuki. Fungsinya untuk menghidupkan mesin hanya dengan sekali menekan tombol. Lalu ada Start Stop System untuk mematikan mesin saat motor berhenti dikemacetan.

Serta Keyless System, spidometer kombinasi analog dan digital. Juga bagasi 27 liter di balik jok, lampu LED dan USB Charger port untuk mengecas handphone.

Di Thailand, Grand Filano Hybrid dilepas dengan model ABS seharga Rp 26,8 jutaan dan paket hemat Non ABS dilepas Rp 24 jutaan.

Latest Update

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...

IMFI Online Expo 2020 Dibuka Hari Ini, Banyak Promonya Sob!

Memyambut hari jadinya yang ke-27 tahun, PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mengadakan pameran virtual bertajuk “IMFI Online Expo 2020” yang akan berlangsung selama 1...

Suzuki All New Satria F150 Gaya Baru Makin Sporty

Suzuki Indonesia hadirkan tampilan baru, pada varian motor sport hyperunderbone All New Satria F150. Penampilan baru ini membuat Satria F150 makin berkesan sporty dan...

ARCI Lombok Chapter Rayakan HUT Pertama di Ponpes

Pondok Pesantren Mikrojussam yang berada di Kota Gerung, Lombok Barat, disambangi puluhan bikers dari ARCI Lombok Chapter. Para bikers ini, bermaksud merayakan hari jadinya...