Yamaha Endurance Festival

Yamaha Hadirkan Balap Ketahanan Buat Komunitas, Bakal Mirip Suzuka 8 Hours

Kabar baik nih buat Sobat Zonbie anggota komunitas Yamaha yang masih mau ngebut di trek. Pasalnya, meski seri Yamaha Sunday Race 2018 sudah usai, namun ada event lain bertajuk “Yamaha Endurance Festival” di Sentul International Circuit, Bogor pada 30 September 2018.

Acara yang dibuka untuk umum secara gratis ini menyajikan beragam aktivitas seru baik yang bersifat racing maupun entertainment serta ribuan hadiah menarik lainnya yang khusus disediakan bagi pengunjung.

Event yang terinspirasi dari Suzuka 8 Hour ini menghadirkan balap ketahanan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh pabrikan sepeda motor di Indonesia. Terdapat tiga kategori kelas yang dibuka, yakni Open Class 250 cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional, Community 250 cc (1 jam) dan terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 jam).

Menjadi lebih unik, para pembalap yang mengikuti Endurance Race ini memulai start dengan sistem “Le-Mans Style”, dimana para rider berdiri di samping trek sirkuit bersebrangan dengan motor mereka yang telah disusun sesuai dengan hasil grid position, dan ketika bendera start dikibarkan para rider langsung berlari ke sepeda motor lalu menaikinya dan menghidupkan mesin untuk kemudian memulai jalanya balapan.

“Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. Inilah bentuk komitmen nyata kami dalam memanjakan dan memuaskan konsumen,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.