Yamaha Indonesia Siapkan Balapan Khusus Aerox 155

Sadar jika tampilan dan performa skuter Yamaha Aerox 155 menyasar segmen pengguna sporty, maka PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana menghadirkan kelas khusus Aerox 155 di ajang balap antar komunitas, Yamaha Sunday Race 2018.

Seperti dikatakan M. Abidin, GM After Sales Service & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Tahun ini kami berencana untuk membuka kelas baru, yakni Aerox 155 dan Endurance, atau balap ketahanan,” jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Namun menurutnya, mengenai regulasi dan detail balapannya saat ini memang masih didiskusikan bersama dengan divisi motorsport Yamaha.

Loading...


“Soal regulasinya masih didiskusikan. Terutama di kelas endurance, apakah balapannya akan berjalan selama satu jam, atau dua jam. Itu masih dibahas,” papar Abidin.

Sebagai catatan Sobat Zonbie, Yamaha Aerox 155 yang punya mesin Blue Core 155 cc VVA berpendingin cair sudah kerap ikutan balap di ajang fun race dalam negeri.

Sementara di luar negeri, balap kelas khusus Aerox 155 (One Make Race) justru sudah lebih dulu di gelar. Seperti di Vietnam. Bahkan ajang balapan kejuaraan nasional Malaysia Cub Prix sejak tahun lalu membuka kelas Yamaha NVX Challenge, yang khusus melombakan Yamaha NVX, kembaran Aerox di sana.

Loading...