Yamaha Lexi Bakal Ancam Saudara Sendiri?

Kehadiran skuter baru, Yamaha Lexi yang dibekali fitur berlimpah dan harga terjangkau ditengarai bakal jadi ancaman, bukan dari merek lain. Tapi saudaranya sesama skuter Yamaha.

Beberapa tipe yang terancam, mulai dari skuter medium yang berada di bawahnya seperti Soul GT 125 dan Yamaha Fino. Hingga saudara di atasnya dari kelas Maxi Yamaha, yakni NMax dan Aerox.

Eddy Ang, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan jika kemungkinan konsumen beralih ke Lexi ada, namun pihaknya tetap yakin model lain masih memiliki penggemar.

Loading...


“Kemungkinannya ada. Kanibal itu mungkin terjadi. Tapi konsumen yang masih butuh model yang lebih murah juga ada. Selain itu, pasarnya yang besar membuat Yamaha harus memperkuat segmen tersebut,” urainya.

Sementara Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM ikut menanggapi soal hadirnya Lexi yang bakal jadi ancaman bagi model Maxi Yamaha lain.

“Sebelum menghadirkan produk ini, kami sudah berdiskusi dengan konsumen NMax. Dan mereka mengaku tidak akan beralih ke Lexi, karena justru ingin ke kelas yang lebih besar seperti XMax. Sedangkan konsumen Aerox adalah mereka yang senang skuter dengan desain sporty. Jadi tidak akan saling kanibal pasarnya,” urai pria humoris ini.

Loading...


Seperti diketahui, Yamaha Lexi yang dikabarkan dijual di bawah Rp 20 juta hadir dengan sederet fitur unggulan seperti Start&Stop System, keyless SKS, lampu LED juga mesin Blue Core 125 cc VVA berpendingin cair.