Yamaha: Lexi Cocok Buat Wanita sampai Ojek Online

“Ini motor pertama di Indonesia yang dikembangkan untuk ojek online dan tetap nyaman untuk wanita,” buka Dyonisius Beti, Vice President Executive PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat peluncuran Yamaha Lexi hari ini (26/1) di Jakarta.

Bukan tanpa sebab, Dyon sapaannya mengatakan hal tersebut. Pasalnya, dalam mengembangkan Lexi, Yamaha Indonesia berpatokan pada tiga hal dalam menentukan segmennya. “Pertama konsumen yang ingin naik kelas ke segmen Maxi, lalu kaum wanita dan terakhir pengguna dari driver ojek online,” paparnya.

Untuk segmen konsumen yang ingin naik kelas, Lexi dibekali dengan desain layaknya big scooter yang mewah dan elegan.

Pun demikian dengan mesin dan fiturnya yang seperti saudaranya dari Maxi Yamaha. Seperti aplikasi mesin Blue Core 125cc pendingin cair yang berbasis Aerox. Sehingga sudah mengandalkan katup VVA dan SMG starter. Hingga spidometer digital dan Smart Key System.

Segmen kedua bagi Lexi adalah kaum wanita. Ini berdasarkan pantauan Yamaha yang menyadari banyak juga pengguna NMax dari kalangan wanita. Sehingga Lexi dirancang lebih ringan dengan mesin yang cocok untuk wanita.

“Motor ini sangat enak dan mudah dipakai. Wanita sangat gampang memakainya, apalagi dek depan yang rata dan posisi riding mumpuni bagi wanita,” ucap Dyon.

Segmen selanjutnya adalah konsumen driver ojek online. Bisa dilihat dari fitur charger 12v yang mendukung pengecasan handphone. Selain itu, joknya juga panjang sehingga posisi duduk pengendara dan penumpang lebih luas.

“Lexi dirancang nyaman bagi penumpang wanita yang kerap butuh space lebih saat membonceng ojek. Sehingga ditunjang dengan sokbreker model tabung, motor ini makin cocok untuk penggunaan ojek online,” pungkas Dyon. (Ilham Pratama)

Comments
Shares