Yamaha MT-09 2021, Ini Perubahan Mesin dan Warna Barunya

0
313
Yamaha MT-09 2021

Untuk memenuhi standar emisi Euro 5 yang akan diberlakukan di Eropa, Yamaha melakukan beberapa revisi pada sektor mesin Yamaha MT-09 2021

Master of Torque atau MT Series jadi naked bike Yamaha yang mengunggulkan akselerasi serta kenyamanan berkendaranya sebagai kekuatan utama. Jelang akhir tahun lalu, Yamaha memperkenalkan generasi terbaru MT-09 dan kini telah terdistribusi di pasar Eropa.

Yamaha MT-09 2021 masih mempertahankan mesin crossplane DOHC, 4 tak, 3 silinder. Namun untuk memenuhi standar emisi Euro 5 yang akan diberlakukan di Eropa, Yamaha melakukan beberapa revisi pada sektor mesinnya.

Baca Juga :

Test Ride All New CBR150R 2021, Coba Fitur Barunya

Yamaha Indonesia Luncurkan 3 Warna Baru R15

Yamaha MT-09 2021 Tenaga Meningkat

Dikabarkan, mesin CP3 mendapat revisi pada sektor kubikasi mesin menjadi 890 cc dengan dibarengi penyesuaian ulang pada piston, connecting rod, crankshaft dan camshaft. Mesin baru tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 118 PS atau terjadi peningkatan 4 PS dari generasi sebelumnya.

Yamaha juga mengklaim bahwa peningkatan tersebut juga terjadi pada efisiensi bahan bakarnya yang mencapai 9% lebih irit. Penekanan konsumsi bbm ini dihasilkan dari penambahan tenaga dan pengurangan bobotnya.

1
2
Previous articleAwas..!! Jangan Over Kredit Kendaraan, Hukuman Penjara dan Denda Menanti
Next articleRagam Pilihan Helm SHOEI Terbaru di 2021
Lulusan Teknik Komputer yang jatuh cinta pada dunia jurnalistik. Mengawali karir sebagai freelancer di stasiun tevisi swasta MetroTV tahun 2004. Sering menggarap program tv otomotif, membuat anak Betawi ini jatuh cinta pada dinamisnya perkembangan teknologi otomotif. Setelah lebih dari 4 tahun berkarir di dunia broadcasting, Ia bergabung bersama para wartawan senior bidang otomotif yang mendirikan media online bidang otomotif. Kemudian di akhir 2009, Ia bergabung di sebuah Digital Agency sebagai Content Writer Specialist untuk mengembangkan portal komunitas otomotif roda dua Gilamotor.com. Ia mengakhiri masa bakti di peruahaan Digital Agency sebagai Chief Editor & Chief Community Officer. Dan di penghujung 2015, Ia mendirikan portal Zonabikers.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here