Yamaha New Vino 2021, Lohh Kok Pakai Mesin Honda.??

Yamaha Vino 2021

Para penggemar die hardnya di Indonesia saling cela, saling menggunggulkan produk dari brand yang digunakannya. Tapi pada kenyataanya, kedua pabrikan motor Jepang itu malah berkolaborasi bikin motor.

Yaa, motor mungil ini adalah hasil kolaborasi antara Yamaha dan Honda. Namanya Yamaha Vino. Inget yaa, Vino bukan Fino. Pake V bukan F. Hehe.

Yamaha Vino ini terlihat begitu mungil dan imut. Mesinnya cuma berkubukasi 49 cc. Matik mungil ini hadir untuk pasar Jepang. Uniknya, pada Vino tersemat dua logo pabrikan motor Yamaha dan Honda. Benar-benar pristiwa langka.

Loading...


Yamaha Vino 2021

Logo Yamaha tersemat pada bagian bodi-bodi dan nama matik mungil tersebut, Yamaha Vino. Tapi saat melihat bagian mesinnya, terlihat jelas tulisan Honda dan eSP pada box filter udaranya. Mesin eSP yang digendong Vino diklaim punya luaran tenaga hingga 4,5 PS dan torsi 4,1 Nm.

Yamaha Vino 2021

Loading...


Desainnya terlihat seperti kombinasi garis desain Yamaha Fino dan Honda Scoopy.

Yang jadi peryanyaan adalah, sejak kapan dua pabrikan dengan die hard fans di Indonesia yang selalu berseteru di dunia maya, di kolam komentar, di media sosial, ini berkolaborasi membuat produk bersama-sama??

Kolaborasi Honda dan Yamaha dalam membuat motor bermesin kecil sudah berjalan sejak 2016 silam. Sejak kolaborasi itu resmi dijalankan oleh Yamaha dan Honda, sejak saat itu pula Yamaha Vino dirakit di pabrik Honda.

Loading...


Yamaha Vino 2021

Secara branding pakai nama Yamaha tapi mesinnya pakai Honda. Kolaborasi itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan biaya produksi dimana Honda punya pengalaman meracik mesin kecil.

Yamaha Vino 50 2021 bermesin Honda ini punya bobot 81 kg. Kapasitas tangkinya 4,5 liter, kapasitas yang cukup besar untuk ukuran motor bermesin 50 cc.

Loading...


Panel meter mengkombinasikan model analog dan digital. Matik mungil juga dilengkapi dengan fitur power outlet buat ngecas baterai HP.

Yamaha Vino 2021

Ukuran velgnya pakai ring 10 inci dengan profil ban 100, membuat kaki-kakinya jadi keliatan gambot. Matik ini ditawarkan dengan 6 pilihan warna yakni merah, beige, brown, black, blue dan light blue dan dijual dengan harga sekira Rp 27-an juta.

Loading...


Gimana jadinya yah kalau Yamaha dan Honda berkolaborasi bikin motor sport 150 cc dan 250 cc. Gak mungkin doong jadi Honda R15 atau Yamaha CBR250RR. Hehehe..

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here