Yamaha NMax 2015, Modifikasi Buat Menikmati Alam Serambi Mekah

Banyak alasan pengguna Yamaha NMax untuk memodifikasi tunggangannya, mulai dari untuk mengejar performa, ingin tampil beda, atau sekadar turun kontes.

Tapi bagi Tauhid Mulia asal Aceh, modifikasi yang dilakukan pada Yamaha NMax keluaran 2015 miliknya bukan sekadar jadi pajangan. Lebih dari itu, pria yang bekerja di Balai Pemantauan Pemanfaatan Hutan Produksi Wilayah I Banda Aceh ini juga hobi touring menikmati alam Aceh yang indah dengan motornya.

Loading...


Skutik premium ini dibawanya bukan hanya berkeliling kota, tapi juga menikmati pemandangan alam di Takengon, Bener Meriah hingga Puncak Pantan Terong di Aceh Tengah.

Ubahan paling mencolok ada di bagian bodinya. Oleh Pitik, sapaannya skuter 155 cc ini dilabur kelir silverstone dengan tambahan airbrush abstrak dan grafis tribal dari Aconk Air Brush. Peleknya juga lebih nyentrik dengan warna baru, gold berbalut ban Maxxis.

Makin menarik, beberapa panel bodi juga kena lapis water printing bertema carbon. Juga lapisan krom dari Clink di Jakarta dan baut Pro Bolt untuk mempertegas kesan bersih di motor. Semua instalasinya diserahkan oleh bengkel Makmur Jaya Racing Team.

Loading...


Hobi touring juga diakomodasi oleh lampu yang makin terang dengan custom LED 30 watt plus lampu senja LED. Sedangkan lampu lainnya memakai produk keluaran JPA.

Pun demikian dengan performa mesinnya langsung diserahkan ke Syakira Motor Solo. Biar nggak loyo saat touring bareng komunitasnya, Atjeh Max Owner (AMOR) motor ini disempurnakan lewat bore up piston 63 mm dari TDR dengan klep 19/23, cam custom FAG dan throttle body direamer jadi 32 mm. Serta injektor keluaran UMA Racing dan ECU ARacer RC Mini 5.

Loading...


Dengan ubahan yang signifikan itu, Pitik pun percaya diri mengikuti ajang modifikasi Customaxi 2.0 yang diadakan beberapa waktu lalu. Wuih, mantap Sob!

Loading...