Yamaha R1 GYTR Sold Out, Beruntunglah ke-20 Konsumennya

Banyak yang berharap akan adanya diskon saat membeli motor. Tapi hal ini nggak akan berlaku pada tipe collector item dong Sobat Zonbie. Yang ada malah lebih mahal. Contohnya bakal berlaku di Yamaha R1 GYTR Limited Edition ini.

Gimana nggak Sob, di awal tahun 2019 ini, superbike yang dipamerkan di ajang EICMA 2018 tersebut dikabarkan ludes terjual. Maklum, R1 GYTR Limited Edition cuma disediakan dalam jumlah 20 unit saja dan dikabarkan motor tersebut juga tidak bakal diproduksi lagi. 

Yamaha sendiri telah memutuskan hanya akan memproduksi sebanyak 20 unit saja sebagai model resmi peringatan 20th Anniversary dari model Yamaha R1. Yang gokil, dalam hitungan jam ke-20 unit tersebut telah dipesan oleh para peminatnya. 

Ada pun spek dari motor R1 GYTR Limited Edition tersebut antara lain rem menggunakan Brembo GP4 RX calipers dan cakram berukuran 320 mm tipe T-Drive. Sedangkan untuk garpu depan menggunakan garpu Ohlins FGRT.

Knalpot menggunakan Akrapovic full titanium system dengan finishing paint job bergaya model tahun 1992 dan untuk ban motor menggunakan Brigdestone V02. Saat awal dipasarkan, harga motor dipatok 40.000 Poundsterling, atau setara Rp 719 juta. Hmm, bisa dibayangkan kalau sudah ditangan kolektor, harganya bakal melonjak nih Sob. Minat?

Comments
Shares