Yamaha R15 2017 Sudah Pakai Upside Down, Apakah Mesin Juga Baru?

Yamaha R15

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM] tengah bersiap merilis generasi terbaru baby R6, Yamaha R15. Hal itu bisa dilihat dari penampakan motor sport berwarna hitam yang sedang dites.

Sebelumnya, gambarnya jelas memperlihatkan desain buritan yang mirip R1, stang jepit under yoke dan panel meter full digital. Nah, sekarang keliatan lagi model lampu dan suspensi depannya. Lampu depannya agak lebih sipit dibanding generasi R15 V.2.

Loading...


Selain itu, suspensi depannya jelas keliatan udah pakai upside down yang tentunya bikin R15 makin keliatan sporty, gagah layaknya moge.

Secara keseluruhan, bisa dibilang R15 ini bakal mucul dengan desain yang sama sekali baru atau all new. Eh tapi belum tau deng, apakah mesinnya akan ada perubahan atau akan tetap sama dengan generasi sebelumnya.

Loading...


Tapi kalau melihat Suzuki GSX-R 150 yang diklaim Suzuki tenaganya dan torsinya lebih besar dari R15, boleh jadi Yamaha akan menyiapkan mesin baru yang tenaganya nggak kalah besar dari GSX-R 150. Bahkan bisa jadi akan lebih besar walah hanya nol koma sekian HP.

Kalau begitu, Suzuki kudu hati-hati nih…

Loading...