Yamaha R3 Versi WSSP 300 Ternyata Buatan Indonesia Sob

Kejuaraan balap dunia World Supersport (WSSP) 300 memasuki tahun ke-3 penyelenggaraannya. Dan kali ini pasukan Yamaha mengandalkan tipe R3 model 2019 yang ternyata buatan Indonesia.

Yup, Yamaha R3 yang merupakan kembaran R25 ini tampil perdana secara global di Indonesia dengan berbagai peningkatan yang mampu mengoptimalkan performa berkendara.

R25 sendiri saat ini dipakai juga di arena balap Asia Road Racing Championship (ARRC).

Dari segi desain, New YZF-R3 tampil semakin sporty dengan desain yang lebih menyerupai YZR-M1, khususnya pada bagian wajah motor yang telah mengadopsi M1-Duck (air scoop).

Selain itu, konsep Cross Layer Fairing (fairing bertumpuk) yang di usung oleh motor, mampu meningkatkan fungsi aerodinamika yang dapat meningkatkan kecepatan hingga 8km/jam pada saat top speed.

Posisi dudukdan New YZF-R3 juga terbilang ergonomi berkat penggunaan stang under yoke yang membuat posisi duduk menjadi tidak terlalu menunduk maupun tegap.

Hal ini tentunya membuat motor menjadi lebih nyaman dikendarai meskipun saat menempuh perjalanan jauh sekalipun. Selain itu, pengaplikasian suspensi Up Side Down (USD) tidak hanya menambah maskulinitas tampilan pada motor tetapi turut meningkatkan kestabilan dan kemampuan handling saat berkendara.

Comments
Shares