Yamaha Ray ZR 125 Hybrid, Harga Lebih Murah Dari Honda BeAT

Yamaha Ray ZR 125 Hybrid

Yamaha India resmi rilis matic hybrid terbaru, Ray ZR 125 Hybrid. Matic Yamaha ini mengkombinasikan mesin bakar konvensional berkapasitas 125 cc dengan motor listrik untuk membantu proses akselerasi.

Yamaha Ray ZR 125 Hybrid pertama kali diperkenalkan pada Juni 2021 lalu di sela peluncuran Yamaha FZ-X secara virtual.

Jadi selain mesin bakar konvensional, Yamaha juga membenamkan Smart Motor Generator (SMG) System pada Ray ZR 125 yang berfungsi sebagai motor listrik yang mambantu proses akselerasi saat motor dalam posisi berhenti.

Loading...


Yamaha Ray ZR 125 Hybrid

Motor listrik akan berhenti bekerja setelah tiga detik atau pada level kecepatan tertentu saat motor mulai bergerak dari kondisi diam atau berhenti.

Itu artinya, kerja mesin konvensional akan lebih ringan saat melakukan akselerasi pertamanya karena ada bantuan tenaga dari SMG System.

Loading...


Yamaha menyematkan lampu indikator pada panel instrumennya untuk memudahkan pengendara mengetahui apakah SMG System bekerja atau tidak.

Selain pemanfaatan pada saat akselerasi, SMG Systemnya juga bekerja membantu mesin bakar konvensional saat motor melintasi jalun menanjak, sehingga motor akan lebih bertenaga.

Mesin dan Fitur Ray ZR 125 Hybrid

Mesin konvensional berkapasitas 125 cc sendiri punya luaran tenaga 8,2 PS pada 6.500 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 5.000 rpm.

Loading...


Motor matic hybrid ini juga dibekali dengan fitur Yamaha Motorcycle Connect-X Bluetooth yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Aselain itu ada juga fitur Answer Back, Locate my Vehicle, Riding History, Parking Record, dan Hazard yang bisa diakses melalui aplikasi tersebut.

Yamaha India membandrol Ray ZR 125 Hybrid dengan harga mulai dari INR 76.830 atau sekira Rp 14,8 juta.

Loading...


Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan Honda BeAT di Indonesia yang harganya tembus di atas Rp 16 jutaan sampai Rp 18 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here