Sunday, January 24, 2021

Yamaha Resmikan Kelas Khusus Yamaha di Sulawesi Selatan

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) secara aktif dan konsisten terus mendukung perkembangan dunia pendidikan, khususnya program vokasi industri pemerintah dengan membuka Kelas Khusus Yamaha.

Kelas Khusus Yamaha

Selain memberikan donasi unit motor dan pembuatan ruang praktik, Yamaha juga membangun program Kelas Khusus Yamaha (KKY) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diresmikan di SMK Negeri 1 Wajo. Program ini menitikberatkan pada penyelarasan kurikulum terupdate yang telah diterapkan di industri sepeda motor saat ini.

Acara peresmian ini dibuka oleh Elyas Kambuno selaku Manager After Sales Service PT YIMM dan dihadiri oleh Dr. H. Amran Mahmud S.Sos., M.Si. selaku Bupati Wajo; Drs. Rakhmat Rahim MSi. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Wilayah IV Propinsi Sulawesi Selatan; Drs.H.Ramli.M.T, selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Wajo; Kurniadi selaku GM After sales service Main Dealer PT. Suracojaya Abadimotor.

“Program SMK Binaan Yamaha sebagai bagian dari CSR (Cooperate Social Responsibility) sudah dilaksanakan sejak tahun 2003 hingga saat ini, program ini membimbing siswa dan siswi SMK untuk siap memasuki dunia kerja dan kewirausahaan, melalui standarisasi kurikulum Teknik Sepeda Motor sesuai kurikulum Yamaha Technical Academy yang selaras dengan perkembangan industri sepeda motor terkini dan mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia yang saat ini sedang disusun sehingga mampu mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri.” tutur Elyas Kambuno selaku Manager After Sales Service dari PT. YIMM.

Latest Update