Yamaha Ride & Review, Nikmati Ayam Betutu Khas Bali

0
78
Ride & Review - Ayam Betutu

Beberapa waktu lalu, Yamaha Bali gelar Ride & Review bersama dengan content creator di Bali dengan lakukan touring kuliner ke Warung Ayam Betutu Men Tempeh yang didirikan oleh Ni Wayan Tempeh.

Warung legendaris ini sendiri sudah ada sejak tahun 1978 di terminal lama Gilimanuk Kabupaten Negara, Bali, dan memang kerap menjadi magnet bagi para turis lokal maupun mancanegara.

Betutu berasal dari kata Be dan Tunu. Be artinya bakar dan tunu berarti bakar. Hidangan Ayam Betutu pada dasarnya adalah daging ayam yang dipanggang di api sekam menggunakan base ganep.

Baca Juga : 

Honda Pamer 11 Model di IIMS 2021 Hybrid

Citarasa pedas serta aroma khas bumbu Bali adalah gambaran rasa Ayam Betutu.  Legenda rasa dari masakan tradisional inilah yang menjadi tujuan dari Ride & Review Yamaha kali ini.

Para peserta touring kuliner berangkat dari kota Denpasar dan langsung menuju Gilimanuk. Jarak yang ditempuh sekitar 126 kilometer dan memakan waktu 3 jam perjalanan.

Ride & Review - Ayam Betutu

Sepanjang perjalanan para peserta juga kerap menjajal fitur-fitur unggulan yang terdapat pada motor Yamaha, salah satunya adalah Y-Connect yang berfungsi mengkoneksikan motor dengan handphone melalui Bluetooth.

1
2
Previous articleHonda Rebel 500 Baru Semakin Eksklusif
Next articleAdvance Matte Blue Bikin Honda Vario 125 Makin Keren
Lulusan Teknik Komputer yang jatuh cinta pada dunia jurnalistik. Mengawali karir sebagai freelancer di stasiun tevisi swasta MetroTV tahun 2004. Sering menggarap program tv otomotif, membuat anak Betawi ini jatuh cinta pada dinamisnya perkembangan teknologi otomotif. Setelah lebih dari 4 tahun berkarir di dunia broadcasting, Ia bergabung bersama para wartawan senior bidang otomotif yang mendirikan media online bidang otomotif. Kemudian di akhir 2009, Ia bergabung di sebuah Digital Agency sebagai Content Writer Specialist untuk mengembangkan portal komunitas otomotif roda dua Gilamotor.com. Ia mengakhiri masa bakti di peruahaan Digital Agency sebagai Chief Editor & Chief Community Officer. Dan di penghujung 2015, Ia mendirikan portal Zonabikers.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here