Yamaha Rilis R6 RACE dan R6 GYTR 2022, Khusus Untuk Trek Balap Bukan Untuk Di Jalan Raya

Yamaha R6 RACE dan R6 GYTR

Yamaha rilis R6 RACE dan R6 GYTR 2022 tapi hanya khusus untuk balap, tak untuk penggunaan di jalan raya.

Hadirnya Yamaha R6 RACE dan R6 GYTR jadi bukti komitmen Yamaha sebagai pabrikan yang juga sangat fokus pada dunia balap sepeda motor.

Baca Juga : Yuk Ikutan WR 155 R Fun Riding Competition, Gratis Daftarnya Di Sini

Loading...


Yamaha R6 RACE dan R6 GYTR adalah perwujudan komitmen pabrikan asal Iwata, Jepang, kepada pembalap dan tim Supersport di setiap level.

Yamaha R6 Race dan R6 GYTR

“Untuk tahun 2022, Yamaha akan melanjutkan komitmen totalnya kepada pebalap dan tim supersport di setiap level dengan produksi R6 RACE dan R6 GYTR – dua mesin track eksklusif dengan performa terdepan di kelasnya,” tulis Yamaha lewat rilis resmi yang dipublikasikan pada Senin (22/11/21).

Loading...


Kedua supersport ini dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan trek sirkuit, bukan untuk penggunaan di jalan raya.

Baca Juga : 3rd Anniversary HLIO Ride For Charity Diramaikan 200-an Bikers Jabodetabek Hingga Bandung

Yamaha R6 RACE menggendong mesin 599 cc dengan lightweight forged piston, katup titanium, serta rasio kompresi 13,1 : 1.

Loading...


Teknologi Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I) dan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) masih disematkan di supersport 600 cc ini.

Yamaha R6 RACE dan R6 GYTR

Tentunya, fitur Quick Shift System (QSS) dan slipper clutch masih memperkuat transmisi enam percepatannya guna memudahkan pembalap untuk melakukan perpindahan gigi secara cepat dan halus.

Loading...


Sasis Deltabox-nya menggunakan bahan aluminium yang ditopang oleh sub frame berbahan magnesium dengan tangki bahan bakar dari aluminium.

Baca Juga : 3 Komunitas Motor Kolaborasi Buat Anak Yatim Tersenyum

Melengkapi sasisnya, guna mendapatkan kesempurnaan pengendalian R6 RACE dibekali dengtan suspensi USD dari KYB R1 43 mm yang dapat di seting sesuai karakter dan kebutuhan pembalap.

Loading...


Sementara suspensi belakangnya menggunakan monoshock KYB yang juga bisa disesuaikan.

Yamaha R6 RACE dan R6 GYTR

Di sektor pengereman, Yamaha membekali R6 RACE dengan kaliper radial dengan cakram berdiameter 320 mm.

Loading...


R6 RACE akan tersedia dalam warna Tech Black yang ramping dengan suspensi depan berwarna emas.

Sesuai peruntukannya, sebagai supersport khusus sirkuit, Yamaha tak menyematkan komponen dan aksesoris yang bisa terlihat pada motor untuk jalan raya eperti lampu depan, lampu posisi, kaca spion, klakson, dudukan plat nomor, jok tendem dan footstep belakang.

Perbedaan Yamaha R6 RACE dan R6 GYTR

Lantas bagaimana dengan R6 GYTR ? GYTR sendiri merupakan kependekan dari Genuine Yamaha Technology Racing. Jadi, beberapa komponen yang ada pada R6 RACE diganti dengan komponen spek yang lebih tinggi performanya.

Loading...


Jadi, Yamaha R6 GYTR merupakan supersport dengan paket komplit dan benar-benar siap untuk diajak adu cepat di trek balap.

R6 GYTR tak menggunakan fairing atau race cowling yang sama dengan R6 RACE, melainkan menggunakan race cowling set dari GYTR. Termasuk dengan kabel dan ECU-nya yang punya spek lebih tinggi.

Yamaha mengatakan, R6 GYTR mengaplikasi fairing karbon putih primer ringan, memungkinkan pengendara dan tim untuk menerapkan warna dan logo balapan yang diinginkan.

Loading...


Untuk urusan saluran pipa gas buang, knalpot full system Akrapovic jadi andalan. Paket sprocket gear mengandalkan produk dari DID Gold Race 520 Conversion.

Bagian lain yang diperlukan FIM juga disertakan, seperti pelindung tuas rem depan dan pelindung sproket belakang.

Yamaha R6 RACE dan R6 GYTR akan hadir pada Februari 2022. Namun Yamaha belum mengungkapkan harganya.

Loading...


R6 GYTR akan tersedia secara eksklusif melalui Yamaha GYTR PRO SHOPS, tempat pertama dan satu-satunya yang harus dikunjungi oleh para pembalap dan track day untuk semua kebutuhan balap mereka.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here