Yamaha RX-K Modifikasi ala Motor Balap Jalanan Jepang, Habis Rp 58 Jutaan!

Pada saat menyambangi garasi milik Bang Haji Ronny pemilik dari Bellatex Motor Racing Team yang juga sekaligus pendiri dari Bellatex Motor RX King Owner Club (BM ROC), Zonbie melihat sebuah sepeda motor yang menarik perhatian. Sepeda motor Yamaha RX-K berwarna Carbon, dengan design ala motor balap jalanan Jepang terlihat sangat menarik.

Yamaha RX-K lansiran tahun 1982 yang merupakan pendahulu dari Yamaha RX King tersebut, memiliki modifikasi yang simple namun elegan. Dalam beberapa perlombaan kontes motor modifikasi, Bang Haji Ronny kerap turut memajang sepeda motor ini. Apa saja yang dimodifikasi pada sepeda motor RX-K tersebut? Bang Haji Ronny pun tak segan berbagi informasi seputar modifikasi pada motor tersebut.

 

Pada sepeda motor Yamaha RX-K berkelir hitam carbon tersebut, sang pemilik menyematkan Shock Breaker bagian depan, segitiga, tromol dan piringan rem milik Kawasaki Ninja KRR. Sementara pada bagian peredam kejut belakang, disematkan shock breaker KYB model ori alias bawaan. Pada bagian setang kemudi menggunakan setang after market merek Daytona.

Tidak berhenti disitu saja, modifikasi ini semakin maksimal dengan digunakannya tromol milik Kawasaki KLX pada velg merek TK Titanium asli Jepang dan dibalut dengan ban dari Battlax BT39. Pada bagian jok, RX-K ini masih menerapkan jok ori yang saat ini tengah langka dan jadi barang buruan para kolektor motor berkapasitas mesin 132 cc ini.

Pada sektor mesin, pemilik menerapkan head mesin YZ ori Jepang dengan laher mesin full highspeed buatan Jerman. Membran V-Force menunjang proses pengabutan udara dengan bahan bakar, pada karburator dengan ukuran venturi 38mm, dan knalpot menggunakan tipe racing asli Jepang. Untuk penunjang keamanan berkendara,pada bagian pengereman Bang Haji Ronny menyematkan master rem merek RCB dengan caliper rem KTC.

Dari total rombakan yang ada, modifikasi yang dilakukan sendiri oleh Bellatex Racing Team ini telah menghabiskan dana tidak kurang dari Rp 58,5 Juta. Luar biasa bukan? Dana tersebut sangat sebanding dengan hasil modifikasi yang cukup menawan pada RX-K ini.

Comments
Shares