Yamaha RX-King Bekas, Waspada Membeli Online

Selain penjualan di dealer motor bekas, RX-King juga banyak dijual online. RX-King bekas dari legenda kecepatan tersebut bisa ditemui di bermacam website e-commerce maupun media sosial.

Sayangnya, kemudahan teknologi dan tingginya harga pasaran RX-King bekas malah dimanfaatkan oleh oknum penjual nakal yang menginginkan keuntungan setinggi-tingginya tanpa mempedulikan konsumen tersebut.

Seperti ditemui di akun Facebook, Forum Jual-Beli Motor RX-King Wilayah Bogor. Ada pedagang yang tega menjual motor dengan kondisi rusak dengan harga tinggi. Hasilnya, banyak konsumen kecewa karena motor yang dibelinya mogok di jalan, bahkan harus keluar dana seharga motor tersebut untuk perbaikannya.

“Saya korban..Kronologisnya seperti ini..COD di terminal Sukabumi pesan RX-King tahun 82. Ngomongnya motor siap turing, enak banget banget karena saking percayanya saya ikutin saya beli dengan harga diatas standar. Tolong berhati2 aja, Insya Allah saya ikhlas. Cuman saya takut ada orang lain ketipu,” tulis Kobayashi Putra.

Pembeli asal Bogor ini mengaku tertarik produk tersebut lewat online seharga Rp 6,8 juta dan bertemu penjual di malam hari. “Saya bela-belain dari Bogor ke Sukabumi, dapat motor keadaan rusak, sekarang motor ada di bengkel, modal keluar hampir sama belinya. Hampir semua diganti, harus turun mesin,” kesalnya.

Bukan hanya Kobayashi Putra, penjual yang sama juga menipu Adit Maulana. “Nyampe rumah mesin ngeretek, sudah saya tambrukin aja motor di rumah ga pernak pake pake lagi. Gak lama ada yang berani orang Cibinong. Eh pas di beli sama orang Cibinong dia komplen sama saya. Dan saya mau komplen sama orang Sukabumi (penjual pertama) sudah gak aktif WA nya,” keluhnya.

Comments
Shares