Yamaha SMax 155 ABS, Seperti Apa Kerennya Saudara NMax Asal Taiwan?

Lain padang, lain belalang. Lain negara, lain pula motornya. Ungkapan tersebut rasanya pas disematkan pada Taiwan yang alih-alih memasarkan Yamaha NMax atau Aerox sebagai jagoan di segmen skuter 150 cc, Yamaha Taiwan justru baru saja menghadirkan SMax 155 ABS sebagai andalannya.

Sebenarnya, ketimbang NMax, Yamaha SMAX yang diluncurkan di Taiwan justru sudah lebih dulu dikenal. Pasalnya, beberapa negara Asia dan Eropa sempat menjualnya dengan nama Majesty S, maupun SMax sendiri.

Nah di versi terbaru ini, SMax tampil makin gaya dan modern dengan penggunaan lampu LED yang ditambah aksen proyektor yang basis desainnya menganut model MT-09. Sedangkan sudut bodinya dibuat lebih tajam agar semakin menarik. Fitur lainnya adalah charger outlet 12V dan rem ABS.

Uniknya, meski dari keluarga Maxi Yamaha sepeti NMax, tapi dek pengendara SMax dibuat rata tanpa adanya tulangan underbone seperti pada NMax dan Aerox. Malahan, posisi berkendaranya malah mirip Honda Vario Sobat Zonbie. Toh demikian, kaki-kakinya didukung pelek 13 inci.

Ditilik dari volume mesinnya yang sama-sama 155 cc memang mirip NMax, apa lagi tipenya SOHC pendingin cair. Tapi belum ada keterangan apakah mesin keduanya sama.

Di Taiwan, ada dua jenis SMax 155, yakni versi ABS yang dijual Rp 46 jutaan dan Non ABS yang berbanderol Rp 41 jutaan.

Comments
Shares