Yamaha Tak Heran Bakal Banyak Lexi Bermesin 155 cc

Banyaknya modifikasi yang dilakukan untuk Yamaha Lexi, terutama bore up mesin 155 cc dengan komponen NMax ternyata sudah diprediksi oleh pihak pabrikan berlogo garpu tala itu.

Ini karena dalam memodifikasi mesin Lexi tak membutuhkan komponen aftermarket, tapi justru komponen standar pabrikan

“Kami sudah memprediksi ke arah sana (modifikasi), terutama dari kalangan komunitas. Di komunitas itu mana mau yang standaran. Inginnya beda dari temannya,” ucap M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurut Abidin, maraknya Lexi bermesin 155 cc karena engine basenya sama dengan Aerox dan NMax. Sehingga orang mudah barang modifikasinya dengan barang standar pabrikan.

“Ini menarik. Karena paling gampang modifikasi plug and play, pakai komponen pabrikan lagi. Karena engine bawahnya mirip karena basenya sama. Sudah terbaca, orang bakal pakai itu (blok NMax),” ucapnya.

Sebagai catatan mesin Lexi punya volume 125 cc, tapi secara base engine sama dengan NMax dan Aerox yang 155 cc. Sehingga ubahan yang dilakukan terbilang mudah. Karena hanya ada modifikasi di bagian blok saja. Sedangkan komponen CVT dan girboksnya masih bisa pakai bawaan standar Lexi.

Comments
Shares