Yamaha Tricity 155 Mejeng di IMOS, Ini Perkiraan Harganya

Indonesia Motorcycle Show [IMOS] 2016 jadi panggung tampilanya model global Yamaha melalui tag line “Love the way I move”. Nah, salah satu model global yang dihadirkan Yamaha Indonesia di IMOS adalah Tricity 155.

Motor yang mengadopsi teknologi Leaning Multi-Wheel [LMW] ini pertama muncul pada 2014 lalu dengan mesin 125cc. Dua tahun kemudian, model dengan mesin 155cc pun muncul.

Dijelaskan Yamaha, Tricity 155 memiliki Hi-Performance dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA). Seperti yang sudah diketahui, teknologi Blue Core membuat Tricity jadi lebih efisien, handal dan bertenaga. Sementara VVA berfungsi untuk menghasilkan akselerasi mumpuni karena VVA diklaim mampu menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

”Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan warna baru bagi dunia otomotif di negeri ini. Di Eropa konsumen sudah terbiasa dengan motor roda tiga itu, dan pada akhirnya konsumen Indonesia akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity. Teknologi Leaning Multi-Wheel bakal membuat pemandangan beda dan menarik di jalanan Indonesia,” Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Desainnya yang tak bisa, yakni dengan roda kembar di depan jadi daya tarik bagi konsumen. Tricity 155 pun memberikan sensasi baru berkendara yang didapatkan pengendara, selain karena dua roda depan, yang didukung parallelogram link (mekanisme penyambung suspensi depan) dan juga suspensi teleskopik kantilever yang membentuk teknologi LMW Yamaha.

Tampilan Tricity 155 yang elegan dan modern didukung dengan fitur lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, bagasi besar dan parking brake (pengunci rem, dan charger socket untuk mengisi baterai gadget pengendaranya.

Tricity akan dipasarkan mulai awal 2017 dengan harga jual di kisaran Rp 60 – 70-an juta.

Comments
Shares