Yamaha XMax ‘Naik’ Bus Jakarta ke Tulungagung, Berapa Biayanya?

Banyak jalan menuju Roma. Ungkapan lawas ini yang nampaknya tertanam bagi Yudhan Nur Akhmadi yang ngebet touring ke Bromo menyusul teman-temannya, tapi tak ingin capek di jalan Sobat Zonbie.

Seperti postingannya di akun Facebook, Yamaha XMax Indonesia, alih-alih riding, Yudhan Nur Akhmadi mengandalkan bus Harapan Jaya sebagai sarana ‘touring’nya dari Jakarta menuju Tulungagung, Jawa Timur.

Setelah sampai, kemudian Yudhan riding santai ke arah Malang dan bergabung dengan teman-temannya ke Bromo. Penasaran ongkosnya?

Ternyata, untuk perjalanan sekitar 17 jam tersebut, Yudhan menghabiskan dana sebesar Rp 770 ribu. Rinciannya, Rp 270 ribu untuk ongkos penumpang dan Rp 500 ribu untuk biaya angkut XMax yang punya bobot sekitar 180 kg.

Posisi XMax sendiri diberi ruang khusus motor yang terdapat pada bus bersasis Scania K360ib yang memang bertipe space frame. Sasis bus tipe tersebut memiliki kelebihan di bagasinya yang rata. Sehingga mampu menampung sepeda motor.

Syaratnya, peranti tinggi seperti windshield dan spion sebaiknya dicopot. Kemudian dipasang kembali di tempat tujuan. Hmm, bisa jadi alternatif nih Sobat Zonbie.

Comments
Shares