Yamaha XMax Pakai Bus, Begini Cerita Lengkapnya

Melanjutkan artikel sebelumnya soal XMax naik bus. Kali ini, Yudhan Nur Akhmadi coba bercerita kepada Zonbie soal pengalamannya tersebut.  Yup, Yudhan dan motor Yamaha XMax kesayangannya jadi penumpang bus Harapan Jaya jurusan Blitar.

Apa yang dilakukan oleh pemilik website yang menyediakan peralatan naik gunung yang diberi nama naikgunung.com  ini sempat viral, setelah Ia memposting di media sosial Facebook bagaimana proses sepeda motor Yamaha XMax nya masuk dalam bagasi bus Harapan Jaya.

Apa yang dilakukan Yudhan ini bermula saat pada beberapa waktu lalu ia melihat postingan seseorang di Kaskus yang sepulang dari perjalanan touring membawa motornya menumpang di bus Scania Agramas dengan sasis plong (Space Frame).

Baca Juga: Yamaha XMax ‘Naik’ Bus Jakarta ke Tulungagung, Berapa Biayanya?

“Waktu itu saya berpikir, boleh juga nih dicoba. Bisa ga ya bawa Yamaha XMax numpang dibus seperti itu? Dengar-dengar ada bus serupa yang memiliki rute tujuan Jawa Timur,” ungkap Yudhan.

Yamaha XMax

Secara kebetulan kediaman Yudhan yang aktif sebagai subscriber Nusantaride ini, dekat dengan pool bus Harapan Jaya. Berangkat lah ia menggali informasi terkait dengan keinginannya mencoba membawa XMax didalam bagasi bus.Awalnya Yudhan ingin mencoba untuk berangkat ke Nusantaride Days 2018 yang digelar beberapa waktu lalu, namun sayang ia gagal berangkat akibat sakit.

Meski sempat gagal mencoba, namun ternyata ada kabar bahwa rekan-rekan Yudhan akan melakukan perjalan touring ke Bromo, Jawa Timur pada 11-15 Juli 2018.

“Nah kebetulan bisa coba nih, saya tidak informasikan niat saya pada teman-teman, hanya istri saya saja yang tahu. Teman-teman tahunya saya riding sendirian dari Jakarta,” ujar Yudhan.

Yudhan berangkat pada tanggal (11/7) menggunakan Bus Harapan Jaya tujuan Tulungagung (ini tujuan maksimal yang bisa ditumpangi sepeda motor). Yudhan mengeluarkan biaya sebesar Rp 270.000/orang dan Rp 500.000/motor (untuk sepeda motor dengan kapasitas 250 cc).

Akhirnya Yudhan bisa merasakan touring yang tidak capek “didalam bus saya bisa ‘bobo’ manis dengan segala fasilitas ekslusif bus” cerita Yudhan sambil tertawa.

Yamaha XMax

Fasilitas di dalam bus Harapan Jaya yang ditumpangi Yudhan diantaranya sebagai berikut AC, Selimut dan Bantal, Kursi yang nyaman dilengkapi dengan leg rest, Makan malam dan sarapan pagi, Suspensi bus yang nyaman, Socket charger pada setiap kursi penumpang, Full musik, Toilet, dan Smooking room.

“Harapan Jaya kedepannya kalau bisa buat semacam group riding seperti yang saya lakukan saat ini. Menurut saya belom ada lho pasar seperti ini.” Harap Yudhan

“Dan ternyata animo teman-teman biker banyak yang positif, tinggal bagaimana Harapan Jaya bisa mengambil peluang itu dengan ciamik.” Imbuhnya.

Yamaha XMax

Buat Sobat Zonbie yang ingin mengikuti jejak Yudhan, ia pun berbagi sedikit tips. “Untuk teman bikers yang ingin mencoba touring yang tidak capek, silahkan datangi pool-pool bus malam di sekitaran tempat tinggal pastikan bisa tidaknya bus membawa sepeda motor dan tanyakan secara detail biaya yang harus dikeluarkan,” papar Yudhan

“Jangan lupa buat riviewnya, jangan takut di bilang biker lemah atau anggapan miring lainnya. Toh apa yang kita lakukan tidak merugikan, malah kalau diambil positifnya bisa share pengalaman misal ada biker yang kecapean atau kecelakaan pas sedang touring, pilihan storing pakai bus bisa sebagai alternatif yang biayanya menurut saya tidak terlalu mahal.” tutupnya.

Yamaha XMax

Comments
Shares