Yamaha XSR 155 Cafe Racer Sexy Dari Bali

XSR 155 Cafe Racer

Salah satu karya modifikasi di ajang Yard Built Indonesia adalah Yamaha XSR 155 Cafe Racer yang terlihat sangat klasik namun sexy.

Keseruan ajang Yard Built Indonesia yang sebelumnya telah diikuti para builder di kota Jakarta dan Bandung kini sudah menggandeng builder di Bali. Dari keempat builder yang terpilih, salah satunya adalah AMS Garage. Bengkel motor custom ini sudah mempersiapkan Yamaha XSR 155 cafe racer.

Baca Juga : Tren Modifikasi XSR 155 Di Palembang

Loading...


Ya, XSR 155 Cafe Racer custom tersebut makin membuat motor sport 155 cc itu makin terlihat vintage.

XSR 155 Cafe Racer

Putu Ajus atau yang kerap disapa Ajus ini merupakan builder yang menggarap Yamaha XSR 155 dengan gaya berbeda dari yang lain. Ajus memilih XSR 155 Cafe Racer.

Ubahan paling mencolok terlihat dari penggunaan fairing berbahan aluminium dengan finishing yang sangat unik, setang dengan model underyoke dan penggunaan ban slick membuat motor tampak terlihat lebih gagah.

Loading...


Baca Juga : Modifikasi Yamaha Nmax, Namanya Disalvo Mesin 202cc, Pakai Teknologi Mobil

“Jadi alumuniumnya kami gosok-gosok secara manual pakai tangan sampai halus dan mengilap. Dengan hairline polish finishing terlihat seperti ada serat-serat rambut pada bahan alumunium,” jelas Putu Ajus.

Loading...


“Dengan konsep seperti ini, kami ingin memperlihatkan totalitas dan kualitas, serta modifikasi adalah seni, butuh waktu dan pendalaman yang kuat untuk karakter motor ini,” sambungnya.

System pengereman yang menggunakan caliper Brembo limbah dari motor Husqvarna dan masterrem serta kopling juga menggunakan merk Brembo copotan dari Ducati, masih menggunakan mono shock bawaan pabrik, tujuannya agar lebih klasik.

Baca Juga : The New BMW CE 04 In Police Version: Future-Oriented, Sustainable e-Mobility For the City and Urban Areas

Loading...


Tak kalah menarik, velg belakang untuk motor ini juga dibuatkan wheeldop dengan tujuan untuk cover , Sedang untuk ban besar tipe slick memakai merek lokal, yakni IRC Fasti 1 berukuran 140/70-17 dan belakang Pirelli Diablo Superbike 180/70-17.

“Yamaha XSR 155 ini cukup mumpuni untuk diubah menjadi cafe racer sesuai karakter AMS Garage. Dan kami menggunakan beberapa part dari limbah moge. Ya, boleh dibilang mewah untuk XSR 155 yang dimodifikasi jadi café racer,” pungkas  Ajus.

XSR 155 Cafe Racer

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here