Yamaha XSR155

Yamaha XSR155 Bakal Rilis Tahun Ini?

Beberapa waktu belakangan ini, pecinta motor merek Yamaha ramai memperbincangkan bakal hadirnya motor pendatang baru di kelas sport 150 cc yaitu Yamaha XSR155.

Yamaha XSR155

Diprediksikan, Yamaha XSR155 ini akan mengusung konsep Retro dan Modern. Tentunya XSR155 ini, akan menjadi lawan dari Kawasaki W175 dan juga Honda CB150R ExMotion.

Mengutip dari GreatBiker.com, XSR155 akan memulai debutnya pada tahun 2019 ini Sob. Diprediksi, naked-bike retro-modern tersebut dirilis dalam ajang Thailand Motor Expo 2019 yang digelar pada November mendatang.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, diprediksi desain motor ini tak akan jauh dari kedua pendahulunya yang bermesin besar, Yamaha XSR900 dan Yamaha XSR700 dengan LED headlight bulat, sasis deltabox, jok tandem, dan mesin yang terekspos.

Diperkirakan seperti gambar yang dibuat oleh Julak Sendie Design, basis Yamaha XSR155 ini adalah Yamaha MT-15. Jika benar demikian, dipastikan motor ini akan mengusung mesin 1-silinder 155 cc berteknologi VVA.

Sedangkan pada sektor kaki-kakinya akan menggunakan supsensi upside-down di depan dan pada bagian belakang menggunakan monoshock swingarm. Keduanya dilengkapi velg palang dan masing-masing dikawal rem cakram berteknologi ABS.

Menariknya, beredar rumor bahwa basis produksi Yamaha XSR155 akan berada di Indonesia. Artinya, ada kemungkinan bahwa motor ini nantinya juga beredar untuk pasar otomotif tanah air.

Comments
Shares