Yamaha YZF-R6 Stop Produksi, Bye Bye Baby R1

Yamaha YZF-R6
2021 R6 Race

Laahh… Ada apa gerangan dengan Yamaha..? Di saat Honda merilis begitu banyak model mulai dari matik 125cc hingga sport 1000cc, kabar sedih justru datang dari pabrikan Yamaha. Pabrikan berlambang garpu tala itu mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan produksi Baby R1 alias Yamaha YZF-R6 mulai tahun depan.

Itu artinya, tahun 2000 ini akan jadi produksi terakhir dan nggak akan ada lagi generasi baru YZF-R6 sebagai salah satu supersport 600cc Yamaha yang ikonik. Waaahh.. Ada apa yahh..? Akankah supersport R Series berakhir ? Atau Yamaha akan menggantikan dengan generasi baru tampa embel-embel R Series.?

“Yamaha memahami sejarah ikonik model-model ini. Mengenai masa depan, Yamaha terus mencari ide dan konsep baru untuk mendukung dan memperluas pasar, serta meningkatkan pengalaman konsumen kami,” jelas Yamaha Motor Corp USA melalui keterangan resminya.

Tak cuma R6, ada beberapa line up model Yamaha yang juga dihentikan produksinya seperti WR250R, SMAX dan VMAX. Waahhh sedih juga dengernya.. Padahal menurut Zonbie, R6 adalah supersport terbaik dari Yamaha dengan tampangnya yang keren sejak pertama kemunculannya pada 1999 lalu. Model ini berhasil memikat banyak pecinta motor sport di dunia, bahkan bisa dibilang hegemoni R6 cukup kuat diantara motor sport di kelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here