YZR-M1

Yamaha YZR-M1 MotoGP Punya Fairing Baru, Ini Wujudnya

Setelah ajang MotoGP Brno di Republik Ceko berlangsung (6/8), maka pada Senin (7/8), para pembalap kembali ke sirkuit tersebut untuk menguji komponen motor dan ban baru yang dikembangkan Michelin.

Tak terkecuali duet tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang menguji fairing dan suspensi depan baru dari YZR-M1 tunggangan baru mereka tersebut.

Paling terlihat perbedaan signifikan hadir di bagian depan. Di mana terdapat tonjolan pipih di sisi air dam depan fairing. Desainnya memang mirip winglet yang saat ini sudah dilarang, tapi masih memenuhi aturan, karena tidak terpisah dari bagian fairing. Sedangkan sisi fairingnya masih terdapat kisi udara dengan lekukan yang seperti dipakai sebelumnya.

Di sesi tes ini, pujian pada fairing ini hadir dari Valentino Rossi yang sukses merebut waktu tercepat. Tapi dirinya tetap memilih untuk tak memakainya di semua trek MotoGP.

“Saya sangat senang karena meraih waktu terbaik di sesi tes Senin. Ini bukan hal yang biasa saya sukai. Soal fairing baru, itu bagus. Tapi tidak semua trek membutuhkan fairing seperti itu,” tutupnya.

Comments
Shares