Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Sunday, November 29, 2020

YELLO Hotel Manggarai Jakarta Siapkan Pelayanan Optimal

YELLO Hotel Manggarai Jakarta, terapkan pelayanan yang optimal dengan standar kebersihan dan kehigienisan yang ketat, untuk manjakan konsumen baik untuk yang menginap, menyantap makanan di restoran juga menyelenggarakan pertemuan.

Hal ini sejalan dengan peraturan yang dikemukakan oleh WHO dan Pemerintah Republik Indonesia, mengenai tatanan kehidupan baru terhadap keadaan pandemi.

Seluruh karyawan hotel yang bertugas dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti face shield, masker dan sarung tangan, disesuaikan juga dengan tugas pekerjaan masing-masing. Meja kasir dan resepsionis juga sudah menggunakan partisi acrilyc dan batas kapasitasnya sebesar 50%, karena dalam satu meja hanya untuk 2 orang saja.

“Kami benar-benar memperhatikan kenyamanan dan keamanan tamu. Saat di lobi misalnya saja, sudah ada tempat cuci tangan, kemudian juga ditambah stiker jaga jarak antrea dan di meja resepsionis diberikan partisi akrilik untuk membantasi kontak fisik antara karyawan dengan tamu dan kami juga sedia hand sanitizer,” ucap Taufik, Hotel Manager YELLO Manggarai Jakarta.

Penggantian sprei dan duvet tempat tidur, sarung bantal juga dilakukan langsung setelah tamu yang sebelumnya check-out, sesuai dengan standar SOP new normal pariwisata. Selain itu, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan beberapa jam sebelum tamu check-in.

Kebiasaan baru untuk para tamu juga diterapkan, pelayanan makan dan minum kini menggunakan scan barcode dan penggunaan food cover saat makanan disajikan. Sedangka n untuk layanan antar kekamar, tamu dipersilahkan untuk mengambil langsung makanan dari trolley antar yang sudah disiapkan di depan pintu kamar.

Selain itu, ada pengaturan terhadap tamu yang menyelenggarakan acara pertemuan, diterapkan jarak antar meja dan kursi panjang 1,5 meter. Kapasitas ruangan maksimal 50% dari normalnya dan makanan prasmanan yang dilayani langsung.

“Penerapan SOP ini sangatlah penting, bukti bahwa kami serius melindungi tamu dan karyawan yang bekerja di YELLO Manggarai Jakarta. Sebagian besar pengorderan juga sudah melalui QR sistem. Kebiasaan baru ini sudah kami terapkan, sehingga kontak fisik antara tamu dengan karyawan bisa terhindarkan. Kami juga rutin untuk mendesinfektan area hotel secara berkala,” tutup Taufik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...