Yess… Indonesia Bisa Gelar MotoGP 2022, Bisa Touring Ke Mandalika Buat Nonton Langsung

Indonesia bisa gelar MotoGP 2022

Yess… Indonesia bisa gelar MotoGP 2022, bisa touring ke Mandalika buat nonton langsung.

Setelah sebelumnya tersebar kabar yang bikin dag dig dug der hari pecinta MotoGP di Indonesia terkait hukuman dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA), akhirnya dipastikan bahwa Indonesia bisa gelar MotoGP 2022.

Baca Juga : Waaduhhhh… Indonesia Dapat Teguran Dari Badan Anti-Doping Dunia. Bagaimana Nasib MotoGP dan WSBK Indonesia?

Loading...


Selain Indonesia bisa gelar MotoGP 2022, juga bisa jadi tuan rumah WorldSBK yang sudah dijadwalkan pada pertengahan November mendatang.

Seperti dikutip Crash, salah satu juru bicara badan anti doping mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya dilarang mengadakan event olah raga apapun setelah dikenakan sanksi. Namun WADA tak bisa mengintervensi sebuah kompetisi yang sudah dijadwalkan jauh sebelum sanksi dijatuhkan.

Indonesia sudah mencapai kesepakatan dengan FIM, Dorna Sport dan berbagai pihak terkait penyelenggaraan balap WorldSBK dan MotoGP dimana kedua balapan tersebut akan digelar di sirkuit baru, Mandalika. Dan Indonesia bisa gelar MotoGP 2022.

Loading...


Baca Juga : Juoosss… Mario Aji Jadi Satu-satunya Yang Dapat Wildcard Moto3 2021 Tanpa Menggantikan Pembalap Lain

“Indonesia dan Thailand tak dapat izin untuk menjadi tuan rumah event olahraga selama disanksi, tapi bila event itu sudah dijadwalkan maka bisa terus dilanjutkan,” kata juru bicara WADA yang tidak dicantumkan namanya.

Sebelumnya, WADA menyatakan bahwa Indonesia tidak patuh pada penegakan standar anti-doping bersama dua negara lainnya, Thailand dan Korea Utara. Jika penilaian WADA benar-benar terbukti atas ketidakpatuhan Indonesia terhadap penegakan standar anti-doping, ada sanksi yang cukup membuat khawatir hati pecinta MotoGP di Indonesia.

Loading...


Baca Juga : Akhirnya MotoGP Digelar Lagi Di Indonesia

Pasalnya, Indonesia yang tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP dan WorldSBK, bisa kehilangan peluang sebagai tuan rumah penyelenggaraan event besar tersebut.

Karena salah satu sangsinya adalah tidak boleh menjadi tuan rumah event-event tingkat regional, kontinental, atau dunia selama penangguhan. Padahal Indonesia dan Thailand adalah negara negara tuan rumah penyelenggraan MotoGP yang masuk dalam kalender MotoGP 2022.

Loading...


Akhirnya Indonesia Bisa Gelar MotoGP 2022

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang sebelumnya sudah berkirim surat kepada WADA mengatakan, pihaknya mendapat balasan positif dan meyakini bahwa Indonesia tetap bisa menggelar MotoGP dan WorldSBK di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga : Arturo Magni 1925 – 2015, Sosok Di Balik Sukses MV Agusta Di Dunia Balap

“Saya kira tidak ya, setelah kami menyampaikan surat pada tanggal 8 Oktober kemarin kemudian WADA sudah merespons bahwa mereka memahami apa yang terjadi di Indonesia, situasi di Indonesia, dan kemudian mereka berharap dari PON ini sampel-sampel kita sesuai TDP (Test Doping Plan) kita tahun 2021,” kata Amali, Minggu (10/10/2021).

Loading...


Amali pun menegaskan bahwa Indonesia tetap bisa menjadi tuan rumah event olahraga internasional dan tetap boleh memakai nama Indonesia pada gelaran internasional. Urusan dengan WADA sudah clear. Wada pun mengapresiasi dan menunggu sampel anti-doping dari PON.

Dengan demikian, dipastikan bahwa Indonesia bisa gelar MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, Indonesia. Kuy, kita siap-siap touring ke Lombok, nonton langsung MotoGP Mandalika.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here