YROI Batik Racing Team

YROI Batik Racing Team Raih Juara Umum YSR 2019 Kelas 150cc Com B

Yamaha Sunday Race seri akhir telah berlangsung akhir pekan lalu di Sirkuit Sentul – Bogor, Jawa Barat, ajang balap 1 merk untuk varian R series ini telah mengakhiri sesinya untuk musim kompetisi 2019. Dalam ajang ini YROI Batik Racing Team full seri dari gelaran Yamaha Sunday Race 2019 dan menurunkan para pembalapnya berlaga di berbagai kelas komunitas yang diselenggarakan.

YROI Batik Racing Team

“Persaingan di seri Final ini sangat ketat para pembalap papan atas komunitas bersaing untuk merebut gengsi menjadi yang terbaik dikelasnya masing-masing, dimana dari team kami sendiri ada 2 kemungkinan untuk menjadi juara umum di 2 kelas yang berbeda, ” tutur Murray selaku team Manager YROI Batik Yuasa Top1 MP1 Proliner FI Motorsport Racing Team.

Sugiartono sebagai salah satu pembalap YROI Batik Racing Team yang mempunyai kans sebagai juara umum di kelas 150cc Com B hanya memerlukan finish diurutan 5 besar untuk memperoleh predikat juara umum.

Sejak awal start dari posisi ke 2, Sugiartono hanya mengambil posisi aman saja dengan mengikuti Reza Firdaus yang memperoleh pole position. Race berjalan sangat sengit dari awal mulai lomba kedua pembalap, Sugiartono#55 – YROI Batik Racing Team dan Reza Firdaus#620 – YROI Jakarta – Tangerang sudah berada dibarisan depan dan meninggalkan lawan-lawannya dengan gap yang cukup jauh.

Sugiartono yang sejak awal memang tidak berniat fight untuk menjadi yang terdepan dan lebih memilih mengamankan posisinya, terus menguntit Reza Firdaus#620 hingga menjelang tikungan terakhir di lap ke 6 sebelum garis finish. Namun ternyata dewi fortuna sedang berpihak kepada Sigiartono#55, karena menjelang garis finish Reza Firdaus#620 keluar dari track dan mengakibatkan dia turun ke posisi 6 saat mencapai garis start, sedangkan Sugiartono#55 mulus menyelesaikan lomba menjadi yang terdepan dengan gap yang cukup jauh meninggalkan pembalap yang finish di posisi ke 2 dengan jarak 17,643 detik. Kondisi ini juga memastikan Sugiartono#55 menjadi juara umum untuk kelas 150cc Com B.

Hal yang sama juga terjadi di kelas 250cc Com B Utama dimana Sugiartono#55 yang mengendarai R25 bermotif biru kuning dan menempati pole position sudah melesat didepan sejak lampu start menyala. Sejak awal lomba Sugiartono#55 sudah mendominasi jalannya lomba dan menyelesaikan 6 lap dari kelas tersebut dengan finish terdepan dengan gap 2,389 detik dengan pembalap ke 2 dan juga hasil ini menempatkan Sugiartono sebagai runner up klasemen kelas 250cc Com B Utama.

“Sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa dapat menyelesaikan lomba dengan baik dan menperoleh double winner di 2 kelas yang berbeda pada seri Final YSR 2019. Andai saja di seri 2 tidak mengalami crash, mungkin 2 predikat juara umum dapat saya raih, ” tutur Sugiartono#55 dari YROI Batik Yuasa Top1 MP1 Proliner FI Motorsport Racing Team.

Hasil ini tak tak lepas dari support dan dukungan para sponsor yang telah mendukung kami, diantaranya : YROI Timika Chapter, Toko Bangunan Plaza Timika, Yuasa Battery, Top1 Oil, MP1 Racing Produk, Proliner Exhaust, RCB Racing Produk, FI Motorsport dan juga tentunya kerjasama team mekanik bengkel Kembar Racing yang juga pernah mengantarkan pembalapnya memperoleh juara umum dikelas 250cc Com B pada 2017 dan 250cc Com A pada 2018.

“Puji syukur kami panjatkan atas prestasi yang diraih team kami selama musim kompetisi 2019, 13 gelar juara di YSR 2019 dan 3 gelar juara pada kejuaran lainnya merupakan sebuah prestasi yang luar biasa buat team kami yang baru berusia 10 bulan, ” pungkas bro Murray.

Comments
Shares