Yuk, Tengok Sepintas Perbedaan Fisik PCX Electric dan PCX 150

Meski jika dilihat sepintas, nyaris tak ada perbedaan signifikan antara Honda PCX Electric dengan versi bensin 150 cc nya, tapi jika dirunut, banyak juga detail perbedaan yang bisa dilihat dari tampilan keduanya.

Sepintas, perbedaan ini Sobat Zonbie bisa lihat dari warna bodinya. Di mana PCX Electric yang meluncur Kamis (31/1) ini hanya dibekali kelir bodi Pearl Glare White yang diberi aksen biru pada lis headlamp dan bodi sampingnya.

Tapi yang paling kentara justru bisa ditengok pada bagian belakangnya nih Sob. Banyak banget bedanya. Mulai dari rumah CVT yang nggak lagi besar dengan filter udara di atasnya.

Beralih ke sisi kanannya, nggak akan lagi Sobat Zonbie temui knalpot di sini. Iyalah, kan sumber penggeraknya listrik, otomatis nggak menghasilkan gas buang yang harus diakomodir pakai knalpot dong.

Lalu, sokbreker belakangnya juga lebih kecil dan posisinya mundur. Bahkan bentuk spakbor belakangnya didesain menggantung, bukan menempel bodi seperti versi bensinnya.

Ternyata bukan tanpa tujuan desain ini dibuat Sob. Pasalnya, penggunaan motor listrik tersebut membuat wheelbase PCX Electric lebih panjang dari PCX 150. Sehingga, rancangan baru terkait sokbreker dan spakbornya juga harus disesuaikan.

Comments
Shares