Zero Accident, CCI Jakarta Sukses Gelar Touring Wajib ke Kaliurang Yogjakarta

Selain kopdar (Kopi Darat), touring menjadi agenda rutin bahkan ditetapkan menjadi agenda wajib oleh sebagian besar klub/komunitas bikers. Seperti halnya CCI (CBR Club Indonesia) Region Jakarta yang belum lama ini usai melaksanakan touring wajib (Tourjib) dengan tujuan Kaliurang, DI Yogjakarta.

Mereka memulai perjalanan dari lokasi kopdarnya, sekitar Taman Proklamasi Jakarta Rabu malam (20/9), meski sempat diguyur hujan lebat. Karena banyaknya peserta tourjib kali ini dan mengacu pada kaedah safety riding, maka rombongan dibagi menjadi dua, masing-masing kloter terdiri dari 10 unit motor.

Kloter pertama terdiri dari  Bro Yasa (RC/SW), Bro Bowo (VO), Bro Yondi (SO), Riki (SW/SO), Bro Nior (SW), Bro Gobang & Suci, Bro Abhy, Bro Thomar, Bro Jerry dan Bro Heru. Sedangkan kloter kedua ada Bro Boby (RC), Bro Wildan (VO), Bro Ery (SW/SO), Bro Awan (SW), Bro Oky, Bro Malvin, Bro Rizwan, Bro Guruh, Bro Bewok dan Bro Junet. kloter pertama berangkat sekitar jam 23.00 WIB dan kloter kedua di jam 23.30 WIB.

Dalam perjalanan menuju Kaliurang, rombongan menyempatkan singgah beristirahat di beberapa tempat sekaligus bersilaturahmi dengan CCI Region lain. Pertama di Ciamis, Kamis jam 07.00 WIB di rumah salah satu member CCI Jakarta, disini mereka disambut oleh CCI Region Ciamis. Usai sarapan dan melepas lelah, jam 10.00 WIB rombongan melanjutkan perjalanan. Kemudian singgah beristirahat di Banjaratas , Jawa Barat disambut CCI Region Banjarpatroman.

Usai meninggalkan Banjarpatroman sekitar jam 12.00 WIB, rombongan tiba di daerah Kebumen, Jawa Tengah sekitar jam 15.00 WIB, kembali mereka beristirahat di rumah salah satu member CCI Jakarta serta menikmati sambutan hangat dari anggota CCI Region Kebumen dan Cilacap. Rombongan tiba di lokasi tujuan, sebuah villa di daerah Kaliurang Yogjakarta sekitar jam 18.00 WIB yang disambut oleh anggota CCI Region Yogyakarta.

Di tempat ini, Jumat dini hari sekitar jam 00.00 WIB, CCI Jakarta melantik 4 anggota barunya, yakni Bro Abhy, Bro Jerry, Bro Malvin dan Bro Guruh, usai pelantikan rombogan pun berstrirahat. “Sebagai biker, touring adalah salah satu cara untuk menikmati perjalanan dan kebersamaan serta mensyukuri atas indahnya alam Indoenesia ini,” ujar Bro Yasa #294 selaku Penanggung Jawab Touring Wajib ini.

Siang hari usai sholat Jumat, rombongan menikmati kebersamaan layaknya keluarga besar yang sedang berkumpul di area lapangan Bandar Bantul Parangtritis. Disini selain menikmati sunset, mereka manfaatkan dengan berfoto ria bersama. Bersama CCI Yogyakarta, rombongan juga menikmati indahnya wisata Pantai Parangkritis sambil menikmati makan malam.

Hingga jam 20.00 WIB rombongan berpamitan bersiap untuk kembali menuju Jakarta, dalam perjalanan pulang mereka kembali singgah di kebumen sekitar jam 23.00 WIB dan beristirahat di rumah salah satu member CCI Jakarta, namun kali ini mereka menikmati wisata air panas Krakal Kebumen esok harinya ditemani anggota CCI Kebumen.

Dari sini sekitar jam 14.00 WIB rombongan lanjutkan perjalanan menuju Jakarta, melalui jalur utara. Ketika tiba di Cikarang, rombongan kembali mendapat pengawalan oleh CCI Cikarang hingga perbatasan Kota Cikarang menuju Jakarta.

“Alhamdulillah, rombongan akhirnya tiba di Jakarta Sabtu malam sekitar jam 23.30 WIB (23/9) dengan selamat dan tidak ada kendala berarti, setelah beristiahat sejenak, kami berdoa bersama sebagai wujud rasa syukur atas kelancaran dan keselamatan perjalanan selama turing wajib ini, lalu kami pun saling berpamitan untuk membubarkan diri menuju rumahnya masing masing,” ujar Bro Boby, Ketua CCI Jakarta.

 

Comments
Shares