Zonbie Mengajak 5 Bikers Touring Jakarta – Yogyakarta Jajal Produk MTR

Setelah beberapa waktu lalu zonabikers.com mengajak beberapa anggota komunitas bikers menjajal produk chainlube (pelumas rantai) dan cairan anti bocor dari MTR dengan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Pantai Sawarna, Bayah, Banten dan kembali ke Jakarta tanpa ada kendala apapun. Kali ini kembali zonabikers.com mengajak 5 bikers dari komunitas motor yang berada di Jakarta, untuk melakukan perjalanan touring ke Yogyakarta dengan dibekali produk-produk MTR diantaranya chainlube, cairan anti bocor dan penghilang bau helm.

Perjalanan yang akan menempuh jarak sejauh 1100 kilometer pergi dan pulang ini dilakukan oleh Taro dan Yudis dari Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) juga Fuad, Tutik serta Eko dari Honda Revo Club (HRC) Jakarta. Kelima bikers sekaligus akan melakukan uji coba produk dari MTR.

Chainlube MTR memiliki bahan dasar Nano Tech Additive, bahan ini telah digunakan secara luas di kalangan NASA, Militer, Aerospace dan Otomotif. Nano Tech Additive ini memiliki kandungan WS2 yang berfungsi mengurangi friction sehingga usia rantai lebih lama dan tarikan juga meningkat. Lapisan Nano Additive ini juga dapat menahan beban berat hingga 300.000 psi di atas permukaan logam.

Sementara itu, cairan anti bocor MTR merupakan suatu cairan yang diformulasikan khusus untuk ban. Cairan anti bocor ini dapat digunakan untuk sepeda motor yang masih menggunakan ban tube tyre  (ban dalam) ataupun ban tubeless, produk cairan ini merupakan salah satu solusi bagi para penyuka touring dimana bikers tak perlu khawatir ban bocor jika terkena paku selama perjalanan. Cairan akan menutup celah atau lubang saat ban terkena paku. Hebatnya cairan ini, sama sekali tidak mengurangi performa ban, cairan anti bocor MTR tetap menjaga suhu ban selama perjalanan.

Produk lain dari MTR yang dibekali untuk 5 bikers yang melakukan perjalanan touring ke Yogyakarta adalah penghilang bau helm. Produk MTR ini diformulasikan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada helm, produk ini sangat cocok untuk bagian interior helm yang sering bersentuhan langsung dengan kulit kepala ataupun rambut. Biasanya dalam perjalanan jauh bagian kepala yang dilindungi oleh helm sering berkeringat dan menimbulkan bau yang kurang sedap hal ini tentunya dapat menyebabkan rasa tidak nyaman bagi bikers selama melakukan perjalanan. Penghilang bau helm MTR ini tidak menyebabkan rasa gatal dan ketombe dan helm tidak akan berjamur meskipun disimpan dalam waktu yang lama.

5 Bikers Touring Jakarta - Yogyakarta Jajal Produk MTR

Kelima bikers yang telah melakukan perjalanan pun mengeluarkan pendapat mereka seputar produk-produk MTR yang telah mereka pakai seperti yang diungkapkan oleh Taro dari HSFCI, “Saya menggunakan dua tipe chainlube MTR yaitu chainlube non racing dan chainlube racing. Overall pada chainlube non racing tidak ada masalah yang berarti, hanya saja untuk chainlube tipe tersebut masih menimbulkan noda pada velg motor akibat cipratan pelumas. Namun, ketika saya gunakan chainlube tipe racing saya merasakan kesempurnaannya tidak ada lagi pelumas yang menyiprat ke velg dan pelumas pada rantai juga tidak mudah kering. Sementara untuk cairan anti bocor MTR yang saya gunakan sepenglihatan saya tidak ada masalah selama saya melakukan perjalanan.”ungkap Taro.

5 Bikers Touring Jakarta - Yogyakarta Jajal Produk MTR

Yudis HSFCI sependapat dengan apa yang diutarakan Taro, hanya saja Yudis lebih ingin bercerita seputar pengalamannya menggunakan cairan anti bocor. “Ban motor yang saya gunakan telah memiliki 5 titik kebocoran, saya pernah menggunakan produk lain dari angin dengan tekanan 33 psi yang diisi dengan cairan anti bocor produk lain tekanan ban saya bisa berkurang hingga 12 psi. Namun saat saya menggunakan cairan anti bocor MTR tekanan angin pada ban saya hanya berkurang sebesar 3 psi selama melakukan perjalanan 5 hari,” paparnya.

5 Bikers Touring Jakarta - Yogyakarta Jajal Produk MTR

Sama halnya dengan Fuad dari HRC Jakarta yang menjajal produk chainlube dan cairan anti bocor MTR untuk perjalanan Jakarta menuju Yogyakarta, Fuad tidak mengalami kendala selama menggunakan produk diperjalanan. Selain produk chainlube dan cairan anti bocor Fuad juga menggunakan produk pengharum helm MTR. “Pengharum helm MTR berguna banget, terutama buat saya yang memakai helm fullface selama perjalanan. Helm fullface lebih kedap jadi harus lebih sering disemprot pengharum helm MTR agar selalu fresh,” ujarnya.

5 Bikers Touring Jakarta - Yogyakarta Jajal Produk MTR

Hal yang sama juga diungkapkan Tutik dan Eko dari HRC Jakarta, menurut mereka produk chainlube, cairan anti bocor dan pengharum helm sangat berguna untuk perjalanan. “Pas berangkat ke Jogja kemarin, ban motor saya kena paku. Sekembali dari Jogja, di Jakarta paku saya cabut dan Alhamdulillah enggak ada yang bocor” ujar Eko.

 

 

Comments
Shares