Media Test Ride

Zonbie Test Ride : Menjajal Si Amazing Matic Yamaha FreeGo

Setelah merilis dua varian terbarunya yakni Yamaha R25 dan The Amazing Matic Yamaha FreeGo, Yamaha kini mengajak para awak media untuk menjajal langsung dua produk baru tersebut melalui aktifitas Media Test Ride yang digelar di Sirkuit Internasional, Sentul, Bogor, Jawa Barat (8/11).

Zonbie yang turut serta dalam kegiatan Media Test Ride ini merasa senang bisa melihat dan merasakan langsung performa kedua varian terbaru dari Yamaha tersebut.

Media Test Ride

Pada sesi pertama Zonbie mencoba varian terbaru matic Yamaha yaitu Yamaha FreeGo. Sepeda motor matic 125 cc ini telah mengalami banyak pembaruan dibanding skutik Yamaha sebelumnya diantaranya pada beberapa sektor diantaranya posisi tangki yang berada dibagian bawah dek motor dan posisi aki yang ditaruh dibagian belakang dibawah jok.

Yuk, langsung jajal motornya. Oiya, karena FreeGo S yang Zonbie jajal sudah bersistem Keyless, alias Smart Key System, maka nggak perlu colok anak kunci lagi. Cukup kantongi remote, terus putar knob ke arah On ya. Sistem ini juga terintegrasi dengan pembuka jok dan tutup tangki ya Sob. Jadi praktis deh.

Test Ride

Performa

Secara performa Yamaha FreeGo cukup mumpuni, tarikan yang dihasilkan saat pertama kali membuka gas hampir sama dengan menggunakan Yamaha Mio M3. Maklum, basis mesinnya sama, ukuran diameter x stroke nya juga mirip. Jadi jangan berekspektasi performanya bakal berbeda ya.

Eits, tapi tetap ada bedanya. Memang bukan di performa, tapi kenyamanan. Di mana kini nggak ada lagi bunyi starter yang kasar. Ini berkat aplikasi Smart Motor Generator (SMG) yang udah dipasang lebih dulu di Aerox 155 dan Lexi.

Test Ride

Handling

Trek bervariasi, mulai zigzag, tikungan tajam hingga lurus jadi menu yang wajib dinikmati dalam menjajal FreeGo kali ini. Handling pada motor matic ini pun sangat nyaman dan sangat mudah untuk dikendalikan. Fitur pengereman Antilock Brake System (ABS) yang disematkan pada motor ini berfungsi dengan baik meski medan yang digunakan dalam kegiatan test ride ini cukup berpasir.

Karena lokasi test ride yang digunakan sangat berpasir membuat Zonbie ngeri-ngeri sedap untuk membetot gas lebih dalam sehingga Zonbie hanya menjajal  motor ini layaknya digunakan di jalan raya saja. Bisa dikatakan, Yamaha FreeGo cukup nyaman dan lincah untuk digunakan sebagai alat transportasi harian.

Test Ride

Fitur

Sederet fitur fungsional jadi keunggulan FreeGo. Mulai dari bagasi ultra luas hingga 25 liter, yang bisa menempatkan barang bawaan yang cukup banyak di dalamnya. Spidometer full digital, charger 12v untuk mengecas smartphone. Hingga posisi tutup tangki bensin di balik tebeng yang memudahkan saat mengisi.

Comments
Shares